NEWS & EVENTS

NEWS

News

Meski Ada Pemilu, 2019 Dianggap Saat yang Tepat Beli Properti

Publish on 24 April 2019

KOMPAS.com - Bila dilihat ke belakang selama 2018, tren industri properti semakin membaik sehingga para pencari properti justru disarankan untuk melakukan pembelian di tahun 2019.

Read More

Hindari Tujuh Kesalahan Sebelum Menjual Rumah

Publish on 30 November 2017

KompasProperti - Anda berencana menjual rumah? Perhatikan hal-hal berikut ini. Beberapa agen properti tahu, mana rumah yang cepat laku dan mana yang tidak. Ada beberapa hal yang menjadi faktor cepat terjualnya sebuah rumah.

Read More

Atur Ulang Ruang Tamu Sebelum "Open House" Lebaran

Publish on 11 November 2017

KOMPAS.com - Lebaran tinggal menghitung hari. Keluarga Dina (33) tidak mudik dan bersiap menggelar open house untuk menyambut sanak saudara dan tamu lain yang berkunjung. Berbagai persiapan dilakukan, mulai dari memilih menu makanan hingga menata ulang rumahnya.

Read More

Untuk Dinding yang Tahan Gempa, Coba Gipsum!

Publish on 4 Oktober 2017

KOMPAS.com – Membangun rumah perlu perhitungan yang tepat, terutama terkait pemilihan material yang akan digunakan. Bila Anda tinggal di wilayah yang rentan gempa, pertimbangkan bahan-bahan yang kuat, baik untuk eksterior maupun interior rumah.

Read More

Adriansyah YS, Anak Muda di Balik Peta Transjakarta Koridor 13

Publish on 6 juli 2017

JAKARTA, KompasProperti - Pada 11 Februari 2017, sehari setelah debat ketiga Pilkada DKI Jakarta, Adriansyah Yasin Sulaeman mengunggah status di akun Facebook-nya.

Read More

Penunjukkan Langsung untuk Konstruksi "Laba-laba" Bisa Dilakukan

Publish on 8 Juni 2017

Jakarta, KompasProperti - Pemerintah, baik di pusat maupun daerah, untuk tidak perlu khawatir melakukan penunjukkan langsung terhadap penggunaan konstruksi buatan lokal. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan kontruksi di kawasan rawan gempa.

Read More

Sejumlah Produk Properti Raih Penghargaan IMHA 2017

Publish on 17 Mei 2017

Jakarta, KompasProperti - Dua produk apartemen di Kota Depok, yaitu Evenciio dan Female, meraih penghargaan untuk kategori desain apartemen dari Indonesia MyHome Award keempat tahun 2017. Penghargaan itu digelar oleh Majalah MyHome bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK), Rabu (10/5/2017) lalu.

Read More

Ikang Fawzi Kembangkan Properti Multifungsi

Publish on 1 Mei 2017

JAKARTA, KompasProperti - Selain sebagai penyanyi dan artis peran, Ikang Fawzi juga sibuk dengan bisnis properti yang sudah digelutinya sejak 1999.

Read More

Konstruksi Tahan Gempa Lebih Ekonomis

Publish on 17 April 2017

JAKARTA - Sistem konstruksi tahan gempa dengan konsep konstruksi sarang laba-laba (KSLL) kini banyak digunakan di dalam negeri. Dengan mengusung teknologi Jalla (jaring laba-laba), KSLL dinilai menjadi solusi percepatan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia, khususnya daerah perbatasan./p>

Read More

Pembangunan Kereta Cepat Dianggap Tidak Mengubah Lanskap Kota

Publish on 29 Maret 2017

KompasProperti - Proyek jalur kereta cepat menjadi satu hal jamak di Asia Tenggara untuk saat ini. Pertumbuhan populasi di pusat-pusat kota dan ketertarikan investor potensial, mendorong pemerintah negara-negara Asia Tenggara mengembangkan infrastruktur tersebut.

Read More

Sesuai Jadwal, Pembangunan Wisma Atlet Kemayoran Capai 60 Persen

Publish on 22 Maret 2017

JAKARTA, KompasProperti - Selain kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga menggenjot pekerjaan fisik Wisma Atlet Kemayoran, dan Jakabaring untuk mendukung perhelatan Asian Games XVIII tahun 2018.

Read More

Jembatan Apung Pertama di Indonesia Siap Beroperasi 2017

Publish on 20 Feb 2017

CILACAP, KompasProperti - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tak hanya memiliki tugas membangun infrastruktur besar, melainkan juga infrastruktur dengan skala kecil.

Read More

Bisnis Properti Indonesia Dapat Berkah dari Jatuhnya Harga Minyak Dunia

Publish on 7 Feb 2017

Harga minyak dunia yang anjlok menjadi 68 dollar AS per barrel berdampak positif terhadap sektor properti Indonesia. Kepala Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan Publik Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan juga ekonom PT Bank Permata Tbk, A Tony Prasetiantono, mengatakan hal tersebut kepada Kompas.com, Selasa (9/12/2014).

Read More

8 Trik Bikin Rumah Kembali Baru

Publish on 18 Januari 2017

KOMPAS.com - Memasuki tahun yang baru, Anda mungkin sudah menyiapkan resolusi untuk kehidupan selama 12 bulan. Jangan lupa, Anda juga perlu menghadirkan hal-hal baru di rumah. Tidak perlu barang mahal, sedikit perbaikan dari furnitur yang sudah ada, bisa menyegarkan kembali rumah Anda.

Read More

Bakal Gedung Tertinggi di Dunia Lalui Tes Rekayasa Tanah

Publish on 5 Januari 2017

DUBAI, KOMPAS.com - Calon gedung tertinggi di dunia, The Tower di Dubai Creek Harbour yang saat ini tengah dalam masa konstruksi telah melalui tes rekayasa tanah untuk memastikan stabilitasnya.

Read More

Soal Perumahan, Pemerintah Dianggap Tidak Pro Rakyat

Publish on 28 Desember 2016

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyatuan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menjadi Kementerian PUPR sudah banyak diprediksi akan mengurangi efektivitas pembangunan perumahan.

Read More

KPK Panggil Pejabat PUPR Terkait Kasus Suap Anggota Komisi V DPR

Publish on 22 Desember 2016

JAKARTA, KOMPAS.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil pejabat di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Rabu (21/12/2016).

Read More

Warna Kuning Ciptakan Kehangatan dan Keceriaan

Publish on 14 Desember 2016

KOMPAS.com - Warna dapat dilihat dari berbagai perspektif yakni desain, psikologi, filsafat dan alam.

Read More

China Resmikan Jembatan Kaca Terpanjang dan Tertinggi di Dunia

Publish on 25 November 2016

KOMPAS.com - China masih menjadi negara dengan pembangunan infrastruktur paling spektakuler. Teranyar, Negeri Tirai Bambu itu meresmikan beroperasinya jembatan kaca tertinggi dan terpanjang di dunia.

Read More

Hanya Dua Hari, Jepang Tuntaskan Jalan Ambles 15 Meter

Publish on 18 November 2016

JFUKUOKA, KOMPAS.com - Sebuah kota di Jepang pada Selasa (15/11/2016) kembali dibuka setelah sempat runtuh menjadi lubang raksasa.

Read More

Ciputra Incar Setengah Triliun di Jakarta Barat

Publish on 4 November 2016

JAKARTA, KOMPAS.com - Kongsi dua perusahaan PT Ciputra Residence dan PT Sinar Menara Terang, KSO Citra Mitra Graha, mengincar penjualan Citra Living di Jakarta Barat senilai Rp 500 miliar.

Read More

Pertama dalam Sejarah, Australia Bangun Masjid Tanpa Kubah

Publish on 27 Oktober 2016

MELBOURNE, KOMPAS.com - Australia bersiap memiliki masjid kontemporer pertama setelah rancangan seorang arsitek terkenal di sana direalisasikan pembangunannya.

Read More

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pindah Rumah

Publish on 19 Oktober 2016

KOMPAS.com - Setelah menikah, kemudian Anda bersama pasangan memutuskan untuk pindah ke rumah baru, ada banyak hal yang perlu dipikirkan.

Read More

MEA, SCG Siap Menguasai Pasar Semen Indonesia

Publish on 5 Oktober 2016

KOMPAS.com - Segudang harapan membuncah saat Masyarakat Ekonomi Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara (MEA) terwujud pada akhir 2015 lalu. Bayangkan, ada potensi pasar dari 625 juta jiwa penduduk yang tersebar di seluruh sepuluh negara anggotanya.

Read More

9 Prinsip Menata Seluruh Ruang di Rumah Anda

Publish on 23 Sebtember 2016

Memiliki rumah yang terorganisasi memunculkan perasaan nyaman bagi penghuninya. Namun, mencari tahu harus memulai dari mana, mungkin memusingkan Anda.

Read More

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pindah Rumah

Publish on 15 Sebtember 2016

Setelah menikah, kemudian Anda bersama pasangan memutuskan untuk pindah ke rumah baru, ada banyak hal yang perlu dipikirkan.

Read More

Arsitek, Profesi Kelima Terbanyak yang Bunuh Diri

Publish on 9 Sebtember 2016

Sebuah studi di AS melaporkan, arsitek adalah satu di antara beragam profesi yang paling mungkin untuk bunuh diri.

Read More

Ini Kelebihan Meja Dapur Kayu Dibanding Marmer atau Granit

Publish on 16 Agustus 2016

Banyak pemilik rumah bingung saat memilih di antara granit dan marmer untuk countertop atau meja dapur. Kebanyakan juga lupa bahwa ada pilihan lain yang besar, yaitu butcher block. Meja dapur jenis ini dibuat dari blok laminating kayu atau dengan perekatan secara paralel satu sama lain.

Read More

Cara Mudah Bereskan Masalah Kecil di Rumah

Publish on 8 Agustus 2016

Kerusakan atau gangguan kecil di rumah, seperti pintu yang sulit terbuka, lantai kayu berderit, atau stiker sulit dilepas tentu tidak membutuhkan tenaga ahli untuk menyelesaikannya. Anda pun bisa melakukannya.

Read More

Ahok Putus Kontrak TPST Bantargebang Hari Ini

Publish on 21 Juli 2016

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, hari ini Dinas Kebersihan DKI Jakarta melayangkan surat pemberitahuan putus kontrak resmi kepada pengelola Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, PT Godang Tua Jaya dan Navigat Organic Energy Indonesia (NOEI).

Read More

Hindari 7 Kesalahan Umum yang Bikin Rumah Lebih Sempit

Publish on 13 Juli 2016

Ketika datang kesempatan merancang sebuah ruangan dengan baik maka setiap inci ruangan tersebut sangatlah bermakna.

Read More

Lima Ide Estetika Dapur Bernuansa Tenang

Publish on 2 Juli 2016

Pemimpin redaksi cntraveler.com, Pilar Guzmán, beserta suaminya Chris Mitchell, menghabiskan lebih dari dua setengah tahun untuk mengubah sebuah rumah bergaya Shingle 1890-an menjadi sebuah oase modern.

Read More

Beberapa Alasan Pentingnya Ventilasi di Kamar Mandi...

Publish on 6 Juni 2016

Sebuah kamar mandi idealnya tidak gelap, tidak pengap, dan tidak lembab. Namun, jika kondisi kamar mandi Anda sebaliknya, dapat dipastikan kamar mandi tersebut butuh ventilasi.

Read More

Tiga Trik Mengakali Ruang Tamu Mungil Jadi Lebih Luas

Publish on 16 Mei 2016

Terbatasnya ruangan bukan berarti menghalangi kreativitas Anda dalam mendesainnya. Apalagi ruang tamu yang menjadi etalase bagi orang lain untuk menilai rumah Anda.

Read More

Hingga April, Serapan Anggaran Kementerian PUPR 12,68 Persen

Publish on 2 Mei 2016

Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) mengklaim hingga 29 April 2016 telah menyerap dana Tahun Anggaran 2016 sebesar 12,68 persen dengan diikuti progres fisik mencapai 13,46 persen dari total anggaran senilai Rp 104,08 triliun.

Read More

Penggunaan "Sarang Laba-Laba" Perlu Diperbanyak

Publish on 18 April 2016

Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) berencana memperbanyak penggunaan konstruksi sarang laba-laba sebagai produk asli anak bangsa.

Read More

Pebisnis Properti Mulai Bidik Kebutuhan "Startup"

Publish on 4 April 2016

Internet memungkinkan para pebisnis muda yang tengah sibuk dengan fenomena startup saat ini bekerja secara "remote".

Read More

Titi Kamal dan Nikmatnya Jadi Investor Properti

Publish on 21 Maret 2016

Siapa kira, Titi Kamal punya dua peran berbeda dan bertolak belakang? Selain sebagai artis peran, dia juga investor properti?

Read More

Pertama di Indonesia, Teknologi VCM Digunakan Membangun Tol Palembang-Indralaya

Publish on 7 Maret 2016

Pertama di Indonesia, teknologi Vacuum Consolidation Method (VCM) digunakan untuk membangun konstruksi Jalan Tol Trans Sumatera ruas Palembang-Indralaya (Palindra).

Read More

Investasi Properti: Rumah atau Apartemen, Mana Lebih Baik?

Publish on 22 Februari 2016

Strategis, adalah salah satu alasan kuat mengapa beberapa orang lebih memilih apartemen. Sedangkan halaman, juga salah satu alasan kuat mengapa beberapa orang lebih memilih rumah. Jadi manakah investasi yang terbaik? Rumah atau apartemen?

Read More

RUU Tapera Segera Tuntas, Rakyat Kecil Bakal Mudah Punya Rumah

Publish on 9 Februari 2016

Masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) diyakini akan lebih mudah mempunyai rumah, seiring segera rampungnya Rancangan Undang-Undang Tabungan perumahan Rakyat (RUU Tapera).

Read More

Sarinah, Mal dan Pencakar Langit Pertama Indonesia

Publish on 25 Januari 2016

Sarinah. Nama (brand) ini menjadi perbincangan dan trending topic selepas jam 10.50 WIB Kamis (14/1/2016) saat bom meledak di pos polisi, perempatan Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Read More

13 Januari, Lelang Pembangunan Kampung Atlet Asian Games 2016

Publish on 11 Januari 2016

Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) dipercaya untuk terlibat dalam pembangunan infrastruktur guna persiapan Asian Games 2018.

Read More

Investasi Properti 2016 Bakal Melonjak

Publish on 28 Desember 2015

Investasi di sektor properti diprediksi bakal mengalami peningkatan sebesar 10 persen hingga 15 persen pada tahun depan.

Read More

Subsidi untuk Masyarakat Bergaji Rp 4 Juta Diharapkan Segera Terbit

Publish on 14 Desember 2015

Masyarakat dengan pendapatan Rp 4 juta, jumlahnya cukup banyak. Terutama di kota-kota besar di Indonesia.

Read More

Hingga Oktober, OCBC NISP Kucurkan KPR Rp 2 Triliun

Publish on 30 November 2015

PT OCBC NISP Tbk telah menyalurkan dana kredit pemilikan rumah (KPR) senilai Rp 2 triliun per Oktober 2015.

Read More

Akhir 2015, Cat Anti-nyamuk Beredar di Pasar

Publish on 16 November 2015

PT Kansai Prakarsa Coatings resmi meluncurkan produk terbarunya, Kansai Anti-Mosquito, yakni cat tembok anti-nyamuk.

Read More

Tahun Depan, Bisnis Properti Diprediksi Meningkat 8-9 Persen

Publish on 2 November 2015

Perlambatan ekonomi yang memengaruhi kondisi bisnis dan industri properti disadari juga oleh CEO Lippo Group James Riady.

Read More

Pemerintah Kembangkan Rumah Swadaya untuk Pekerja Informal

Publish on 19 Oktober 2015

Saat ini, masyarakat yang bekerja di sektor informal, masih sulit mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Persoalannya adalah karena bank di Indonesia belum bisa menerima bukti-bukti pendapatan tidak formal.

Read More

Lebih Untung Mana, Investasi Apartemen atau Deposito?

Publish on 5 Oktober 2015

Banyak orang masih menempatkan dana di tabungan dan deposito untuk investasi. Padahal, kedua produk perbankan tersebut tidak dirancang untuk investasi jangka panjang.

Read More

Properti Masih Investasi Favorit

Publish on 21 September 2015

Saat ekonomi sedang lesu, investasi juga melambat. Namun, properti masih menjadi favorit orang Indonesia di antara semua instrumen investasi.

Read More

Penjualan Rumah Murah Turun, Pemerintah Harus Jaga Pasar

Publish on 7 September 2015

Kondisi perekonomian di Indonesia yang dinilai masih kurang stabil, dianggap sebagai penyebab tingkat penjualan rumah turun.

Read More

Kemerdekaan, Perahu Bidar, dan Tradisi Sumatera Selatan

Publish on 24 Agustus 2015

Lomba Perahu Bidar tak bisa lepas dari penyelenggaraan peringatan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Demikian halnya dengan tahun 2015. Tradisi yang melekat erat dalam keseharian masyarakat Sumatera Selatan ini terus digelar, kendati setiap tahunnya jumlah peserta lomba menyusut.

Read More

Tips Cerdas Sebelum Mengajukan KPR

Publish on 10 Agustus 2015

Keinginan memiliki rumah idaman adalah dambaan setiap keluarga. Bagi masyarakat kelas menengah bukanlah hal sulit karena banyaknya tersedia fasilitas keuangan yang dapat membantu mewujudkan keinginan itu. Salah satunya dengan memanfaatkan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) melalui perbankan.

Read More

KPR Masih Jadi Pilihan Favorit Transaksi Rumah

Publish on 27 Juli 2015

Fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) tetap menjadi pilihan utama konsumen dalam melakukan transaksi pembelian properti.

Read More

Tertinggi di Dunia, Burj Khalifa Punya Tiga Waktu Berbuka

Publish on 13 Juli 2015

Sejauh ini, waktu berbuka puasa yang berbeda-beda umumnya terjadi akibat perbedaan wilayah administratif (kabupaten/kota). Misalnya, jadwal imsakiyah Ramadhan untuk kota Jakarta selalu berbeda dengan jadwal untuk Kabupaten Serang, meski secara geografis keduanya berdekatan.

Read More

Serah Terima Komplek Devilla Residence

Publish on 29 Juni 2015

Pada hari kamis 25 Juni 2015 pkl 11:45 telah dilakukan serah terima komplek Devilla Residence.

Read More

Siapkan Rumah Murah, Pemerintah Tiru Singapura

Publish on 15 Juni 2015

Untuk memastikan harga hunian tetap murah bagi masyarakat, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), pemerintah menyiapkan beberapa skema subsidi.

Read More

Jangan Keliru, Begini Cara Menghitung IPL Apartemen!

Publish on 1 Juni 2015

Tinggal di apartemen dekat pusat kota atau tempat beraktivitas sehari-hari, merupakan pilihan paling rasional untuk saat ini. Selain praktis, tinggal aparteman juga meningkatkan waktu kebersamaan dengan keluarga.

Read More

Cari Rumah Dekat Jalan Raya? Pertimbangkan Risikonya...

Publish on 19 Mei 2015

Kita semua tahu bahwa lokasi, dan akses dapat memengaruhi nilai properti, baik rumah, apartemen, ruko maupun jenis properti lainnya.

Read More

Polemik Pajak Picu Penurunan Penjualan Properti

Publish on 12 Mei 2015

Wacana perpajakan yang dilontarkan pemerintah beberapa waktu lalu, ternyata berdampak signifikan terhadap penjualan para pengembang properti.

Read More

Bisnis Properti Tak Akan Pernah Mati

Publish on 6 Mei 2015

Properti adalah kebutuhan primer. Sama vitalnya dengan kebutuhan akan pangan, dan sandang. Jika harus mereka ulang kejadian lima belas tahun silam, bisnis properti ternyata tidak pernah mati, meskipun ada krisis multidimensi.

Read More

"Fast & Furious 7", Kombinasi Pencakar Langit Mewah dan "Surga Arab"

Publish on 27 April 2015

Hidup bergelimang kemewahan di apartemen, dan hotel premium mungkin hanya bisa dinikmati oleh segelintir orang yang masuk dalam kategori ultrakaya atau Ultra High Net Worth Individuals (UHNWI).

Read More

Victor Irawan, dari “Raja Cupang” ke Bisnis Properti

Publish on 8 April 2015

Bak penyelundup, Victor memasukkan toples-toples kaca berisi ikan cupang ke dalam tas sekolahnya. Mengendap-endap, ia masuk gerbang sekolah tanpa dilihat penjaga pagar. Seperti biasa, tujuannya langsung ke toilet laki-laki.

Read More

Berasal dari Limbah, Semen Hijau Ramah Lingkungan

Publish on 2 April 2015

Semen merupakan kebutuhan utama dalam membangun rumah, gedung kantor, hotel, dan properti komersial lainnya. Untuk menciptakan beton yang kokoh, penggunaan semen tidak bisa dihindarkan.

Read More

Situs Properti "Online" Dikunjungi Belasan Juta Calon Konsumen

Publish on 25 Maret 2015

Pesatnya perkembangan teknologi informasi, tak lagi membuat masyarakat mencari rumah dengan mendatangi satu-per satu lokasi yang diincar. Masyarakat cenderung beralih melakukan pencarian rumah hanya dengan berselancar di berbagai situs properti.

Read More

Rupiah Terjerembab Bikin Ongkos Konstruksi Membengkak 20 Persen

Publish on 18 Maret 2015

Pelaku bisnis dan industri properti Indonesia, mengeluhkan nilai tukar Rupiah yang tak kunjung bangkit. Hari ini, Rupiah terjerembab hingga menyentuh level Rp 13.244 per 1 dollar AS.

Read More

Rupiah Melempem, Harga Properti Belum Terkoreksi

Publish on 9 Maret 2015

Rupiah terus merosot hingga menembus level Rp 13.000 per satu dollar AS. Dari sisi usaha properti, menurut Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) Eddy Hussy, belum ada pengaruh yang signifikan terhadap harga material, maupun rumah.

Read More

Bunga Turun, Cicilan KPR Juga Ikut Turun

Publish on 26 Feb 2015

Meski tidak besar, pemotongan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI Rate) sebesar 25 basis poin turut menurunkan suku bunga kredit kepemilikan rumah (KPR) yang dipatok oleh perbankan dan pengembang.

Read More

Penurunan "BI Rate" Tak Pengaruhi Permintaan Properti

Publish on 25 Feb 2015

Penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI Rate) sebesar 25 basis poin dianggap tak akan begitu memengaruhi pasar properti saat ini. Pasalnya, Perbankan di Indonesia masih memberikan suku bunga kredit kepemilikan rumah (KPR) yang cukup tinggi.

Read More

Tren Properti

"Makin Rendah Bunga, Bisnis Properti Makin Baik"

Publish on 23 Feb 2015

Para pengembang berharap Pemerintah menurunkan suku bunga lebih rendah lagi untuk memacu kegairahan bisnis dan industri properti.

Read More

Tren Properti

Bisnis Properti di Indonesia "Gak Ada Matinya"

Publish on 20 Feb 2015

Bisnis dan industri mengenal siklus delapan tahunan. Namun, bisnis dan properti Indonesia tidak ada matinya. Meskipun gejala pelemahan terjadi sejak semester kedua 2013 dan berlanjut pada 2014, namun bangkit lagi pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang yang menjanjikan.

Read More

News

Kocek Internal Masih Jadi Andalan Pengembang Bangun Properti

Publish on 17 Feb 2015

Dana internal perusahaan tetap menjadi sumber utama pembiayaan pembangunan properti residensial, sepanjang 2014 lalu. Sementara dari sisi konsumen, mayoritas masih menggunakan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR).

Read More

News

Investasi di Sektor Properti Tahun Ini Meroket Tajam

Publish on 11 Feb 2015

Pertumbuhan investasi di sektor properti tahun 2015 bakal melonjak tajam. Hal ini dimungkinkan karena kondisi ekonomi dan politik Nasional membaik, sehingga pasar properti dan iklim bisnis secara umum, akan mengalami pertumbuhan.

Read More

News

Izin Dipangkas, Pengembang Nakal Bisa Berkurang

Publish on 04 Feb 2015

Keseriusan pemerintah untuk memangkas jumlah perizinan pembangunan perumahan, dianggap berdampak positif. Selain menghemat waktu dan biaya pembangunan, juga mengurangi kiprah pengembang nakal.

Read More

Hot News

Catat, Pemerintah Akan Menghapus Pajak Bumi dan Bangunan!

Publish on 30 Jan 2015

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan berencana menghapus pajak bumi dan bangunan (PBB). Ferry beranggapan PBB yang setiap tahunnya dipungut dari masyarakat merupakan sebuah tindakan yang tidak adil serta merugikan.

Read More

Hot News

Skema KPR Bersubsidi Perlu Dikaji Ulang

Publish on 30 Jan 2015

Skema cicilan Kredit Pemilikan Rumah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR-FLPP) yang diterapkan dalam pembelian properti hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) saat ini dianggap kurang efektif.

Read More

Hot News

Pengembang Tolak Pajak Barang Mewah Properti Rp 2 Miliar

Publish on 28 Jan 2015

Pengembang menolak rencana pemerintah merevisi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 253/PMK.03/2008, membebankan pajak barang mewah pada rumah, apartemen, kondominium, beserta tanah yang dihargai lebih dari Rp 2 miliar.

Read More

Tren Properti

PPnBM Properti Rp 2 Miliar Dinilai Kontraproduktif

Publish on 27 Jan 2015

Rencana pemerintah untuk menambah obyek penerimaan pajak dengan menurunkan batas pengenaan PPh Pasal 22 UU No 36/2008 tentang Pemungutan Pajak Barang Mewah, pada rumah dari semula hanya untuk harga jual di atas Rp 10 miliar menjadi di atas Rp 2 miliar dinilai kontraproduktif.

Read More

International

Indonesia, Pasar Konstruksi Terbesar di Asia Tenggara

Publish on 23 Jan 2015

Kepala Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (BP Konstruksi Kemen PU-Pera), Hediyanto W Husaini, menyatakan, pasar konstruksi Indonesia merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. "Berdasarkan Asia Construction Outlook 2014, pasar konstruksi Indonesia mencapai nilai 267 miliar dollar AS. Jauh di atas sesama negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam. Atau sepuluh kali lipat di atas Singapura,".

Read More

Tren Properti

2015, Transaksi Properti Komersial Asia Pasifik Tembus Rp 1.737 Triliun!

Publish on 22 Jan 2015

JLL Asia Pasifik memprediski volume transaksi properti komersial di kawasan Asia Pasifik pada tahun 2015 akan mencapai 140 miliar dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 1.737 triliun. Prediksi lonjakan transaksi tersebut berangkat dari pencapaian sepanjang 2014 lalu yang tercatat sebesar 131 miliar dollar AS (Rp 1.625 triliun).

Read More

Hot News

Pemerintah Bakal Turunkan Bunga KPR Subsidi Jadi Lima Persen

Publish on 21 Jan 2015

Pemerintah mempertimbankan kemungkinan untuk menurunkan suku bunga kredit kepemilikan rumah (KPR) bersubsidi dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan perumahan (FLPP) menjadi 5 persen dari semula 7,25 persen. Dengan demikian, suku bunga cicilan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) bisa berkurang hingga Rp 200.000 per bulan dengan asumsi penghasilan per bulan Rp 4 juta untuk masa tenor maksimal 20 tahun.

Read More

Tren Properti

Kapitalisasi Pasar Properti Tahun Ini Naik 8 Persen

Publish on 21 Jan 2015

Kapitalisasi pasar properti tahun ini diprediksi meningkat delapan persen. Kenaikan tidak terlalu tinggi seperti tahun 2012-2013 yang mencapai 15 persen, namun sudah mulai tumbuh. Direktur Eksektutif Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI), Panangian Simanungkalit, mengungkapkan hal tersebut kepada Kompas.com, Senin (19/1/2015).

Read More

Tren Properti

Tren Properti 2015: Positif di Semua Subsektor!

Publish on 14 Jan 2015

Setelah mengalami perlambatan pada 2014 akibat aksi penundaan pembelian dan ekspansi pengembangan, tren pasar properti tahun ini justru positif di semua subsektor. Demikian proyeksi Associate Director Research Colliers International Indonesia, Ferry Salanto, dalam paparan Jakarta and Surabaya Property Market Report, di Jakarta, pada Selasa (13/1/2015).

Read More

Tren Properti

Ini Lho yang Disebut Properti "Sunrise"...

Publish on 14 Jan 2015

Anda tentu pernah membaca media cetak, literatur, brosur atau ditawari agen properti dan pengembang untuk menginvestasikan uang pada properti yang mereka jual. Bukan properti biasa, tentu saja, yang mereka tawarkan, melainkan disertai embel-embel "sun rise".

Read More

Mengapa Harga Rumah tak Kunjung Turun? Ini Alasannya

Publish on 05 Jan 2015

Presiden Direktur Tony Eddy & Associates, Tony Eddy, menyebut dua faktor utama sebagai penyebab harga rumah tak akan pernah turun. Dua faktor utama tersebut adalah jumlah populasi yang terus tumbuh. Laporan Bank Dunia menyebut, jumlah penduduk Indonesia pada 2014 mencapai 252,8 juta jiwa. Populasi naik, otomatis kebutuhan rumah pun meningkat.

Read More

Setelah Tahun 2014 Melambat, Bisnis Properti Tahun Ini Bakal Meningkat

Publish on 05 Jan 2015

Melambatnya pertumbuhan sektor properti tahun 2014, diprediksi tak akan berlanjut pada tahun 2015 mendatang. Hal ini dimungkinkan dengan asumsi pertumbuhan ekonomi meningkat, tingkat permintaan menguat, dan iklim investasi yang positif. Head of Research Savills PCI, Anton Sitorus, mengutarakan pendapatnya terkait prospek bisnis dan industri properti tahun 2015 mendatang kepada Kompas.com, Rabu (31/12/2014).

Read More

Siap-siap, Suku Bunga KPR per Januari 2015 Naik Tiga Persen. Saat ini, keputusan membeli rumah sangat tepat !

Publish on 19 Des 2014

Pemilik kredit pemilikan rumah (KPR) fixed rate, atau suku bunga tetap yang sudah berakhir tahun ini, harus siap-siap menerima kenaikan suku bunga per Januari 2015, sebesar dua hingga tiga persen. Hal tersebut, akibat kenaikan suku bunga acuan (BI rate) sebesar 25 basis poin, menjadi 7,75 persen pada November 2014. Andika Bayu Pratama, Head of Banking Product cekaja.com, mengatakan bahwa kenaikan BI rate akan berimbas pada bunga suku bunga deposito yang juga semakin tinggi, di mana deposito merupakan salah satu sumber pendanaan KPR bank. Imbasnya, bank pun akan menaikkan suku bunga KPR-nya.

Read More

Investasi Properti di Asia Semakin Menguat

Publish on 18 Des 2014

Pertumbuhan ekonomi yang konsisten di kawasan Asia menstimulasi permintaan berkelanjutan di seluruh segmen pasar pada tahun depan. Menurut Colliers International Property Outlook 2015, arus investasi akan terus terjadi dengan volume lebih besar seiring terbatasnya pasokan. Para investor internasional berupaya mencari keseimbangan alokasi investasi mereka. Hal tersebut dimungkinkan, karena kondisi saat ini di Asia, mengharuskan investor untuk meningkatkan posisi properti mereka di wilayah tersebut. Bahkan, ada kemungkinan mereka akan mendapatkan keuntungan dari perlambatan pertumbuhan sebagai akibat langkah-langkah pendinginan selama beberapa tahun terakhir. .

Read More

Bisnis Properti Indonesia Dapat Berkah dari Jatuhnya Harga Minyak Dunia

Publish on 13 Des 2014

Harga minyak dunia yang anjlok menjadi 68 dollar AS per barrel berdampak positif terhadap sektor properti Indonesia. Kepala Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan Publik Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan juga ekonom PT Bank Permata Tbk, A Tony Prasetiantono, mengatakan hal tersebut kepada Kompas.com, Selasa (9/12/2014).

Read More

Kenaikan BBM Berdampak Pada Kenaikan Properti Hingga 15 Persen

Publish on 9 Des 2014

Kebijakan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sebesar Rp 2.000 per liter pada tahun ini tentu diiringi lonjakan inflasi. Hal tersebut juga berdampak pada kenaikan harga properti sekitar 10 persen sampai 15 persen.

Read More

Cicilan KPR Sudah Lunas? Ini Alasan Anda Harus Segera Ambil KPR Rumah Kedua

Publish on 1 Des 2014

"Membeli rumah pertama melalui kredit pemilikan rumah (KPR) boleh jadi menjadi pengalaman berutang dengan nilai terbesar bagi kebanyakan orang. Harga rumah yang sulit turun mau tidak mau memaksa orang berpendapatan pas-pasan untuk berutang pada bank, agar kebutuhan papan terpenuhi. Read More

2015, Indonesia Sasaran Tepat Berbisnis Properti

Publish on 1 Des 2014

"Indonesia is a very strong place to do business in 2015," ujar Country Head DTZ Indonesia, Kan Kum Wah, membuka presentasinya dalam seminar bertajuk "Indonesia Real Estate 2014, di Jakarta, Rabu (26/11/2014).
Bukan tanpa alasan Kan berseru demikian. Dia menuturkan, tahun ini saja arus dana asing yang masuk ke Indonesia mengalir deras. Read More

Ini Dia, 6 Alasan Anda Harus Segera Membeli Properti !

Publish on 19 Nov 2014

Anda harus segera beli properti? Iya, betul! Kenapa? Inilah beberapa alasan yang pasti Anda harus untuk membeli properti dengan segera. Bukan sebuah alasan yang mengada-ngada memang, namun begitulah adanya, Anda harus segera memiliki sekarang juga. Berikut ini beberapa alasan yang kuat dan harus untuk segera membeli sebuah properti, siapapun diri Anda. Read More

Faktor Penting Kenapa Anda Harus Beli Rumah Sesegera Mungkin

Publish on 18 Nov 2014

Membeli rumah / tempat tinggal bagi mayoritas orang merupakan hal yang sangat spektakuler. Hal ini terjadi karena harga rumah relatif sangat mahal di bandingkan dengan gaji yang di terima oleh rata-rata orang terutama mereka yang masih dalam status karyawan menengah ke bawah yang rata-rata gajinya masih di bawah 4 jutaan. Read More

Alasan Mengapa Berinvestasi Rumah?

Publish on 18 Nov 2014

Sama seperti tanah, membeli properti rumah adalah juga investasi. Kata investasi jika dipahami sederhana adalah tindakan membelanjakan uang terhadap objek barang yang tidak diniatkan untuk dikonsumsi langsung. Perilaku membelinya dimaksudkan untuk menikmati pertumbuhan nilai uang atas barang, surat berharga, tanah, properti, emas atau objek berharga lainnya, yang memiliki nilai tumbuh. Read More

 

BACK